Puasa Ternyata Lebih Baik

Puasa Ternyata Lebih Baik
By M. Fatoni Asyhari
(HP/WA 0811106389, BB 26e0e29d)


أَيَّامًا مَعْدُودَاتٍ ۚ فَمَنْ كَانَ مِنْكُمْ مَرِيضًا أَوْ عَلَىٰ سَفَرٍ فَعِدَّةٌ مِنْ أَيَّامٍ أُخَرَ ۚ وَعَلَى الَّذِينَ يُطِيقُونَهُ فِدْيَةٌ طَعَامُ مِسْكِينٍ ۖ فَمَنْ تَطَوَّعَ خَيْرًا فَهُوَ خَيْرٌ لَهُ ۚ وَأَنْ تَصُومُوا خَيْرٌ لَكُمْ ۖ إِنْ كُنْتُمْ تَعْلَمُونَ
yaitu dalam beberapa hari yang tertentu. Maka barangsiapa diantara kamu ada yang sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa) sebanyak hari yang ditinggalkan itu pada hari-hari yang lain. Dan wajib bagi orang-orang yang berat menjalankannya (jika mereka tidak berpuasa) membayar fidyah, (yaitu): memberi makan seorang miskin. Barangsiapa yang dengan kerelaan hati mengerjakan kebajikan, maka itulah yang lebih baik baginya. Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.
Surah Al-Baqarah 2:184
Sebentar lg Ramadhan tiba. Bagi Muslim/Muslimah wajib berpuasa. Ada dispensasi bg yg sakit, sdg bepergian, hamil, menyusui tuk tdk berpuasa.
Namun jk kuat berpuasa dan tdk ada pengaruh negatif, lbh baik tetap puasa.
Sy sdh mendapati bbrp ibu yg sdg hamil atau menyusui tetap berpuasa dg menjaga asupan gizi saat berbuka, sahur dan malam hari.
Untuk menjadi ladang amal kita bersama, sy berharap Ibu yg pernah puasa pd Ramadhan sblmya pdhl sdg hamil atau menyusui bisa kirim true story ke BBM sy ini atau ke email mfatoniasyhari@gmail.com
M. Fatoni Asyhari: Firman اللّه " Dan berpuasa lebih baik bagimu jika kamu mengetahui" tentu ada nilai positifnya bagi yg tahu. Oleh karena itu, selama Ramadhan tetaplah puasa, kecuali ada halangan yg dibenarkan syariat. Jgn beralasan sesuatu pdhl msh bisa dan kuat puasa.

PONDOK SAKINAH
Mewujudkan Umat Cerah dan Kaum Dhuafa Sejahtera.
Konsultasi Keislaman, Keluarga, Warisan, Haji / Umroh dan Panti Asuhan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puasa Ternyata Lebih Baik"

Posting Komentar