Seluruh Alam Berhijab (Memakai Penutup)


SELURUH ALAM BERHIJAB (MEMAKAI PENUTUP)
Oleh : H. Mohamad Fatoni Asyhari, S.Ag
0811106389, 26e0e29d

 
Secara umum seluruh alam ini taat dan tunduk kepada Allah SWT (QS. Ar-Rum [30] : 26) sehingga bisa berfungsi maksimal dan saling memberikan manfaat kepada bagian alam lainnya bahkan sudah tahu cara bertasbih dan shalatnya (QS. An-Nur [24] : 41).
Secara khusus, ternyata seluruh alam semesta ini juga berhijab atau memakai pelindung/penutup agar bisa berjalan sesuai fungsinya dan selamat dari hal-hal yang membahayakannya.
1.         Bumi diselimuti oleh atmosfir.
Benda-benda angkasa luar yang akan jatuh ke bumi terkikis dan jika tiba di bumi sudah mengecil dari besar aslinya. Panas matahari tidak langsung menyengat sepanas aslinya. Kita semua tahu manfaatnya panas pagi dan bahayanya ultra violet terhadap tubuh manusia.
2.         Laut dan darat dibatasi pantai, meskipun di tengah pulau ada danau dan situ. Saat tepian pantai, danau dan situ dijaga dengan baik, akan memberikan banyak manfaat bagi manusia.
3.         Kulit manusia melindungi seluruh organ tubuhnya.
4.         Janin manusia diliputi air ketuban, rahim dan perut ibunya.
5.         Mata manusia berkelopak, ada bulu mata dan di atasnya ada alis. Saat ada debu atau air menghampirinya, secara reflex akan berkedip.
6.         Seluruh organ tubuh mempunyai bagian pelapis luar agar tidak bercampur dengan lainnya.
7.         Saat manusia wafat pun dikafani dan dimakamkan tertutup bumi.
8.         Rumah perlu atap dan dinding, akan lebih indah jika dilapisi cat.
9.         Mobil ber-AC akan terasa sejuk dan nyaman saat kaca mobil ditutup.
10.     Air mineral dalam kemasan perlu tutup botol dan segel agar tetap jernih dan higienis.
11.     Waktu turun hujan, orang memakai payung, jas hujan atau berteduh.
12.     Pedang dan pisau diletakkan dalam sarungnya agar aman dan tidak cepat berkarat.
13.     Pena tanpa penutup, tintanya suka menjadi kering.
14.     Bantal disarungi dan kasur diberi bad cover agar lebih indah dan terjaga kebersihannya.
15.     Ikan mempunyai kulit dan sisik.
16.     Telur ada cangkangnya.
17.     Burung mempunyai kulit dan bulu.
18.     Binatang-binatang di daerah dingin (kutub) berbulu lebat.
19.     Tumbuhan - dari biji, batang, dahan dan buah - seluruhnya ada kulitnya.
20.     Bawang merah atau bawang putih ada kulitnya. Saat bawang merah sudah dikupas kulitnya dan dibiarkan agak lama, maka bagian luarnya akan mengering berfungsi sebagai kulit kembali.
21.     Buah manggis, meskipun kulitnya pahit, ternyata bagian dalamnya sangat manis. Jika manggis digigit kulitnya tentu pahit, tapi jika dimakan buahnya yang putih itu tentu manis.
22.     Pisang ada kulitnya. Siapa yang mau beli pisang tanpa kulitnya ? Jika kulit pisang sudah dikupas, siapa yang mau membelinya jika diletakkan di tempat terbuka tanpa dibungkus daun atau plastik ?
23.     Roti ada kulitnya. Bahkan roti yang sejenis dan serupa akan berharga lebih mahal jika disajikan dalam kemasan yang menarik.
Semoga renungan alam ini mengilhami saudara/saudari kita yang beriman untuk menutup dan menjaga auratnya. Menutup aurat adalah perintah Allah SWT dan Rasul-Nya, yang tentunya pasti ada hikmah, manfaat, kenikmatan dan nilai proteksinya.
·            Wanita muslimah dengan berhijab atau berjilbab di tempat umum atau ada non muhrimnya. Pakaiannya sopan, tidak tipis/transparan, ketat dan minim.
·            Pria muslim di tempat umum tidak telanjang dada sampai terbuka pusarnya dan tidak memakai celana pendek yang di atas lutut.
Agama Islam sudah sedemikian rupa dan sempurna dalam mengatur tata kehidupan manusia. Hidayah merupakan keputusan Allah SWT. Kami sebagai orang beriman dan sayang terhadap saudara-saudari seiman mempunyai kewajiban untuk berdakwah dan mengajak agar kita semua selamat, bahagia dan sukses di dunia sampai akherat dalam bimbingan dan ridha Allah SWT.
والله اعلم بالصواب

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seluruh Alam Berhijab (Memakai Penutup)"

Posting Komentar