AYAT UNTUK MUDAH MELAHIRKAN


AYAT  UNTUK  MUDAH  MELAHIRKAN

Diterjemahkan oleh H. Mohamad Fatoni Asyhari, S.Ag

SURAT AL-BAQARAH (QS. 2 : 255)
اللّهُ لاَ إِلَـهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمٌ لَّهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الأَرْضِ مَن ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ وَلاَ يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَا شَاء وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضَ وَلاَ يَؤُودُهُ حِفْظُهُمَا وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيمُ
Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.

SURAT AL-‘ARAF (QS. 7 : 54)
إِنَّ رَبَّكُمُ اللّهُ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالأَرْضَ فِي سِتَّةِ أَيَّامٍ ثُمَّ اسْتَوَى عَلَى الْعَرْشِ يُغْشِي اللَّيْلَ النَّهَارَ يَطْلُبُهُ حَثِيثاً وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ وَالنُّجُومَ مُسَخَّرَاتٍ بِأَمْرِهِ أَلاَ لَهُ الْخَلْقُ وَالأَمْرُ تَبَارَكَ اللّهُ رَبُّ الْعَالَمِينَ   
Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas 'Arsy [548]. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan dan bintang- bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam.
[548] Bersemayam di atas 'Arsy ialah satu sifat Allah yang wajib kita imani, sesuai dengan kebesaran Allah dan kesucian-Nya.

SURAT AL-FALAQ (QS. 113 : 1-5)
قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ ()  مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ  () وَمِنْ شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ  () وَمِنْ شَرِّ النَّفَّاثَاتِ فِي الْعُقَدِ  () وَمِنْ شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ  ()
113.1. Katakanlah: "Aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai subuh,
113.2. dari kejahatan makhluk-Nya,
113.3. dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita,
113.4. dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul [1610],

113.5. dan dari kejahatan pendengki bila ia dengki".
[1610] Biasanya tukang-tukan sihir dalam melakukan sihirnya membikin buhul-buhul dari tali lalu membacakan jampi-jampi dengan menghembus-hembuskan nafasnya ke buhul tersebut.

SURAT AN-NAAS (QS. 114 : 1-6)
 قُلْ أَعُـوْذُ بِرَبِّ النَّاسِ   ()مَلِكِ النَّاسِ   ()إِلَهِ النَّاسِ  () مِنْ شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ  ()الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُوْرِ النَّاسِ  ()مِنَ الْجِنَّةِ وَ النَّاسِ   ()

114.1. Katakanlah: "Aku berlidung kepada Tuhan (yang memelihara dan menguasai) manusia.
114.2. Raja manusia.
114.3. Sembahan manusia.
114.4. Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi,
114.5. yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia,
114.6. dari (golongan) jin dan manusia.

Sumber :
عن فاطمة الزهراء ، أن رسول الله عليه الصلاة و السلام لما دنا ولادتها أمر أم سلمة وزينب بنت جحش أن يأتيا فيقرأ عندها آية الكرسي ( و إن ربكم الله الآية و يعوذانها بالمعوذتين ) أخرجه ابن السني
Dari Fathimah Az-Zahra bahwa Rasulullah SAW ketika Fathimah akan melahirkan, memerintahkan Ummu Salamah dan Zainab binti Jahsy untuk datang dan membacakan di sisi Fathimah Ayat Kursi, QS. Al-‘Araf [7] ayat 54 dan Al-Muawwidatain (Al-Falaq dan An-Naas).
(HR. Ibnu As-Sunny)
1.      Kitab Al-Qur’an Asy-Syaafi, Muhammad Ibrahim Salim, Maktabah Al-Qur’an, h. 62-63.
2.      http://www.ouarsenis.com/vb/showthread.php?s=&threadid=534

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "AYAT UNTUK MUDAH MELAHIRKAN"

Posting Komentar